1  . Arrange these sentences below into a good paragraph.

(1) I looked to the mirror to find out why.
(2) I woke up late and rushed to school
(3) I had a bad experience at school this morning.
(4) They were pointing at my face. I won-dered why.
(5) When I entered my classroom, every-body was staring at me.
(6) I had just celebrated myl5th birthday last night.
(7) I was surprised to see that I still put on my make up.
(8) I felt embarrassed and ran to the rest room.

(A) 2-5-3-8-4-7-6-1
(B) 3-2-5-4-8-1-7-6
(C) 6-2-3-5-4-8-1-7
(D) 6-3-2-7-1-8-5-4

Jawaban : B
Susunan kalimat yang benar untuk membentuk sebuah teks naratif yang runtut dan bermakna adalah pilihan jawaban B yang artinya (3) Saya punya pengalaman buruk di sekolah pagi ini. (2) saya bangun terlambat dan bergegas ke sekolah. (5) Ketika aku memasuki ruang kelas , setiap orang menatapku. (4) Mereka menunjuk wajahku. Aku bertanya mengapa. (8) Saya merasa malu dan berlari ke kamar kecil. (1) aku melihat ke cermin untuk mencari tahu. (7) Aku terkejut melihat bahwa saya masih memakai make up. (6) Aku baru saja merayakan ulang tahun yang ke 5  tadi malam.

About 9ichristinadianasari

aku seorang siswa yang hobi ngobrol

Leave a Reply

